Cara Mengatasi Diabetes dengan Petai

Cara Mengatasi Diabetes dengan Petai – Diabetes adalah jenis penyakit kronis yang disebabkan oleh tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Tingginya kadar gula darah tersebut disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi kalori seperti makanan yang mengandung gula dan juga lemak.

Tapi bila ditilik lebih lanjut, ternyata hal ini berpangkal pada masalah hormon insulin. Di mana tubuh tidak mampu menghasilkan insulin dalam jumlah yang cukup. Tahukah Anda? Hormon insulin memiliki peranan yang sangat penting yakni berfungsi sebagai pengendali kadar gula darah dalam tubuh. Nah jika hormon insulin ini tidak tercukupi, maka gula darah tidak bisa diserap dan diolah dengan baik. Sehingga terjadilah penumpukan atau kenaikan kadar gula darah.

Jika kadar gula darah sudah terlanjur naik, ada cara alami yang dapat membantu Anda mengatasi diabetes. Cara ini sudah dipercaya turun temurun mampu menurunkan sekaligus mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh, yakni dengan mengonsumsi petai.

Cara Mengatasi Diabetes dengan Petai

Cara Mengatasi Diabetes dengan Petai

Bila Anda penyuka petai, bahan makanan yang dikenal dengan baunya yang cukup mengganggu ini ternyata bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi diabetes secara alami.

Petai diketahui bisa membantu menurunkan kadar gula darah, sehingga pengidap diabetes bisa terhindar dari berbagai komplikasi atau masalah kesehatan lain yang jauh lebih berbahaya.

Petai memiliki rasa pahit serta memiliki kandungan vitamin B dan asam amino yang bisa menurunkan kadar gula darah dan membantu pelepasan insulin yang merupakan pengendali kadar gula darah. Bukan hanya biji petai dapat dikonsumsi, kulit petai pun juga dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah. Maka sebaiknya olah petai bersama dengan kulitnya.

Meski khasiat petai untuk penyakit diabetes patut Anda perhitungkan tapi bukan berarti Anda bisa mengonsumsi petai secara berlebihan. Karena jika petai dikonsumsi secara berlebih bisa membahayakan ginjal sehingga konsumsi petai secukupnya. Anda bisa memvariasikan petai dengan berbagai makanan lain yang juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula darah agar Anda terhindar dari komplikasi akibat diabetes. Sekian dan semoga dapat bermanfaat.

Posted By Toko AA Herbal