Cara Mengatasi Sakit Maag dengan Daun Salam

Cara Mengatasi Sakit Maag dengan Daun Salam

Cara Mengatasi Sakit Maag dengan Daun Salam – Maag adalah jenis penyakit lambung yang disebabkan oleh adanya peningkatan asam lambung berlebih. Maag juga bisa disebabkan oleh adanya luka pada lambung. Maag yang sudah kronis bisa menginfeksi lambung dan tentu pengobatannya akan lebih lama.

Untuk mengatasinya, daun salam yang merupakan salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia bisa diolah menjadi obat maag yang cukup efektif.

Daun salam atau Syzygium polyanthum ini sering kita gunakan sebagai penyedap masakan tapi tahukah Anda? Daun salam mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya bisa menyembuhkan penyakit maag.

Cara Mengatasi Sakit Maag dengan Daun Salam

 

Cara Mengatasi Sakit Maag dengan Daun Salam

Daun salam mengandung zat atsiri, zat flavonoid dan zat tanin. Semua zat tersebut berperan sebagai anti bakterial dan juga anti inflamasi sehingga bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi pada lambung.

Selain itu, daun salam juga mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, jika ada radang pada lambung tidak akan sampai terjadi infeksi karena invasi bakteri yang masuk ke lambung.

vitamin B komplek yang juga ada pada daun salam membantu mengembalikan fungsi otot dalam lambung agar mencerna kembali makanan yang masuk. Satu lagi, zat besi pada daun salam bisa meningkakan transport zat nutrisi kedalam sel karena seperti yang kita ketahui kondisi maag akan menghambar proses pencernaan dan juga penyerapan nutrisi ke dalam sel sehingga zat besi sangat diperlukan.

Lalu, bagaimana cara mengolah daun salam menjadi obat maag? Berikut caranya

1. Siapkan 15 gr daun salam
2. Cuci satu persatu daun salam sampai bersih
3. Rebus daun salam dengan satu gelas air hingga mendidih
4. Saring dan tuangkan air rebusan daun salam tersebut ke gelas
5. Minum secara rutin untuk mendapat hasil yang optimal. Minimal dua kali sehari. Minum dalam kondisi hangat untuk memberi rasa nyaman pada lambung. Konsumsi sampai perut tidak terasa perih lagi.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Mengatasi Sakit Maag dengan Daun Salam, semoga artikel yang saya bagikan ini dapat membantu Anda terkhusus untuk Anda yang saat ini sedang menderita penyakit maag.

Posted by Toko AA Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

آپلود عکس