Ciri Luka Gangren Pada Diabetes Mellitus

Ciri Luka Gangren Pada Diabetes Mellitus. Diabetes atau kencing manis adalah penyakit yang disebabkan karena gangguan metabolisme dari distribusi gula oleh tubuh.

Ciri Luka Gangren Pada Diabetes Mellitus

Tubuh penderita diabetes tidak bisa memproduksi insulin dalam tubuh secara efektif karena terlalu banyak insulin yang ada di dalam tubuh. Sehingga terjadi kelebihan gula dalam darah, kelebihan gula di dalam darah yang kronis ini menyebabkan racun bagi tubuh.

Sebagian glukosa yang tertahan di dalam darah itu melimpah di sistem urine yang akan dibuang melalui urine. Maka dari itu sering disebut kencing manis.

Gejala Diabetes Mellitus

Banyak diantaranya gejala yang ditimbulkan oleh diabetes mellitus, seperti sering buang air kecil di malam hari, berat badan turun dengan cepat, sering merasa haus, cepat lapar, merasa lemah dan sering kelelahan, sering kesemutan ditangan dan di kaki, luka atau memar yang sulit sembuh.

Ciri Luka Gangren Pada Diabetes Mellitus

Di antara semua gejala dibetes melitus, gangren atau luka pada kaki atau tangan sering dialami oleh para penderita diabetes. Luka gangren diakibatkan karena infeksi bakteri atau kurangnya aliran darah dalam tubuh yang mengacu pada kematian jaringan tubuh.

Ciri-ciri yang mungkin terjadi apabila anda terserang gangren;

  • Perubahan warna kulit. Warna kulit akan berubah mulai dari pucat, biru, ungu atau hitam, tergantung pada gangren yang anda miliki.
  • Terbentuk jelas sebuah garis putih yang membedakan antara kulit yang sehat dan yang rusak.
  • Sakit yang sangat berat sehingga seperti mati rasa.
  • Timbul bau busuk dari bagian yang sakit/luka.

Adapun penyebab terjadinya gangren;

  • Kurangnya aliran darah. Tanpa aliran darah yang tidak tepat ,sel sel dan jaringan anda tidak dapat bertahan hidup hingga akhirnya mati. Karena darah berperan penting dalam menyediakan oksigen, memberi nutrisi untuk sel-sel anda.
  • Selain itu karena infeksi. Bakteri jahat yang dapat merusak dan membunuh sel-sel pada jaringan tubuh anda sehingga menyebabkan gangren.

Gangren ini terjadi apabila anda dalam kondisi yang dapat merusak pembuluh darah seperti penyakit diabetes dan aterosklerosis. Perlu dilakukan operasi untuk penyakit gangren, mengangkat jaringan mati, antibiotik dan pendekatan lainnya.

Tetapi jika anda tidak ingin melakukan proses operasi ada cara alternatif lain untuk mengatasi luka gangren, yaitu dengan menggunakan produk herbal, kunjungi >>> Obat Luka Diabetes Alami

Demikian ulasan mengenai ciri luka gangren pada diabetes mellitus. Dengan mengetahui beberapa ciri-ciri gangren pada diabetes mellitus, mungkin anda bisa mengatasinya lebih dini sehingga tidak menyebabkan luka yang lebih parah.