MAKANAN SEHAT PENDERITA ASAM LAMBUNG

MAKANAN SEHAT PENDERITA ASAM LAMBUNG. Asam Lambung merupakan zat yang terdapat dalam sistem pencernaan, yaitu lambung yang membantu tubuh mencerna makanan. Ketika asam lambung melebihi kadar normalnya dalam sistem pencernaan, misalnya dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam perut dan dada, kembung dan mulas.

Namun, untuk menetralisir kadar asam lambung yang berlebih di dalam sistem pencernaan, diperlukan makanan alami yang sehat.

MAKANAN SEHAT PENDERITA ASAM LAMBUNG

Berikut ini makanan dan minuman alami yang bisa membuat sistem pencernaan Anda lebih nyaman.

CHAMOMILE atau TEH ADAS

Teh Chamomile

Salah satu makanan atau minuman yang sangat efektif membuat perut Anda lebih nyaman ialah teh Herbal, atau chamomile atau teh adas. Minuman teh herbal ini mampu mengurangi kadar asam lambung berlebih dalam sistem pencernaan. Namun yang perlu diperhatikan ialah, kita tidak boleh meminumnya selagi panas, karena makanan atau minuman yang panas dapat merangsang produksi asam lambung. Lebih baik disajikan dengan keadaan dingin.

SUSU

susukedelai

Minuman yang bisa membuat perut Anda lebih nyaman ialah susu. Di dalam susu terdapat mengandung banyak kalsium. Sehingga susu dapat membantu meredakan perut Anda jika Anda menderita dispepsia.

Susu nabati adalah solusi terbaik. Saat ini tersedia berbagai produk ini, misalnya susu kedelai, susu almond, dan susu mete.

JAHE

Makanan Sehat Penderita Asam Lambung

Berikut ini manfaat jahe untuk menetralisir asam lambung di sistem pencernaan :

  • Mengandung anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan iritasi didalam lambung
  • Jahe dapat mengurangi mual dan muntah
  • Jahe juga dapat mempercepat proses pencernaan untuk mencegah penumpukan gas.
  • Manfaat lain jahe ialah dapat mengencangkan sfingter esofagus bagian bawah untuk mencegah aliran balik asam lambung.

APEL

apel

Buah apel mengandung enzim alami yang membantu produksi dinding asam lambung dalam tubuh dan menetralkan asam lambung yang sudah ada. Dengan mengkonsumsi jus apel dingin dapat memberikan bantuan langsung, mencegah ketidaknyamanan perut datang kembali dan membuat perut terasa nyaman dan bebas dari rasa tervkar didalan perut.

Apel juga dapat digunakan sebagai solusi tepat untuk mengatasi penyakit gastroesophageal reflux (GERD).

Itulah beberapa diantaranya makanan atau minuman untuk menetralisir kadar asam lambung berlebih di dalam sistem pencernaan. Bisa Anda praktekan sendiri dirumah.

Semoga bermanfaat ^_^

Ingin tahu obat asam lambung herbal terbaik ? Silahkan cek disini > Obat Asam Lambung Herbal

Post by : admin tokoaa.com