Nama Bakteri Yang Menyebabkan Gangren Gas

Nama Bakteri Yang Menyebabkan Gangren Gas. Gangren adalah kurangnya suplai darah ke dalam jaringan yang mengakibatkan jaringan tubuh mati atau karena infeksi bakteri.

Nama Bakteri Yang Menyebabkan Gangren Gas

Gejala terjadinya gangren

  • Perubahan warna kulit, mulai dari biru, ungu, hitam, sampai merah atau perunggu tergantung jenis ganren yang anda miliki.
  • Rasa sakit yang kuat seperti mati rasa.
  • Mengeluarkan bau tak sedap disekitar luka.
  • Terlihat perbedaan antara kulit sehat dan tak sehat.

Jika anda memiliki jenis gangren yang memengaruhi pada permukaan kulit anda seperti gas gangren, anda mungkin melihat tanda seperti;

  • Suatu jaringan yang bengkak dan terasa nyeri
  • Demam dan merasa tidak enak badan

Apabila gejala gangren diatas menyebar ke seluruh tubuh anda maka sebuah kondisi syok septik akan terjadi pada anda, gejala tersebut dapat anda ketahui, seperti;

  • Tekanan darah rendah
  • Suhu tubuh yang naik melebihi 38° C atau kurang dari 36° C
  • Jantung berdetak cepat
  • Mengalami pusing dan kebingungan
  • Sesak nafas

Nama Bakteri Yang Menyebabkan Gangren Gas

Ada banyak jenis-jenis gangren yang dapat anda ketahui diantaranya adalah gangren gas. Gangren gas biasanya menyerang jaringan otot bagian dalam. Jika anda mengidap gangren gas, permukaan kulit anda awalnya tampak normal, akan tetapi dalam jangka waktu tertentu akan berubah kehitaman.

Nama bakteri yang menyebabkan gangren gas ini adalah Clostridium Perfringens. Bakteri Clostridium Perfringens tersebut berkembang pada cedera atau luka yang kekurangan suplai darah untuk jaringan tubuh.

Infeksi bakteri Clostridium Perfringens menghasilkan racun yang mengandung gas, oleh karena itu disebut “Gangren Gas”. Bakteri ini dapat menimbulkan kematian pada jaringan bahkan dapat mengancam jiwa.

Kemudian ketika kondisi ini berlanjut, kulit anda akan mengalami perubahan warna menjadi pucat dan berkembang menjadi warna abu-abu atau merah keunguan.

Sebuah tonjolan seperti busa berbentuk bulat akan nampak semakin jelas disekitar kulit anda. Ketika kulit anda diberikan tekanan diatasnya maka akan terdengar suara berderak karena mengandung gas di dalam jaringan tersebut.

Selain jenis gangren diatas yaitu gangren gas, gangren juga banyak jenisnya seperti gangren basah, gangren kering, gangren internal dan gangren fournier. Perlu diingat bahwa menjaga kesehatan itu penting, karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Maka dari itu kita perlu mengatur pola hidup dan pola makan kita.

Tidak hanya itu, untuk melakukan pencegahan luka gangren agar tidak menjadi lebih parah anda bisa melakukan perawatan di rumah sendiri, dengan produk herbal atau obat luka gangren yang sudah terbukti ampuh.

Demikianlah informasi mengenai nama bakteri yang menyebabkan gangren gas. Semoga dengan informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai penyakit gangren.