Rahasia Madu Lebah Untuk Pengobatan Gangren

Rahasia Madu Lebah Untuk Pengobatan Gangren. Madu adalah jenis cairan yang menyerupai sirup, tetapi madu lebih kental dan dihasilkan oleh lebah ataupun serangga lainnya dari nektar bunga.

Rahasia Madu Lebah Untuk Pengobatan Gangren

Sudah kita ketahui bahwa madu sangat berkhasiat bagi kesehatan manusia. Banyak sekali khasiat madu yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit, diantaranya luka diabetes (gangren).

Sebenarnya madu sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita dulu sebagai bahan pengobatan. Hingga pada zaman modern seperti sekarang ini sudah banyak dokter yang melakukan metode pengobatan luka gangren menggunakan madu.

Seorang dokter dari Universitas Winconsin Amerika Serikat telah membuktikan dengan melakukan metode pengobatan ini. Ia telah berhasil mengobati banyak pasien yang hampir terancam di amputasi.

Berdasarkan pernyataan seorang profesor dari Universitas School Of Medicine and Public Health, membenarkan metode pengobatan yang dilakukan oleh dokter dari Universitas Winconsin. Madu mampu membunuh bakteri secara efektif, hal ini dikarenakan oleh sifat zat asam yang terkandung di dalam madu. Madu juga berkhasiat menghancurkan sifat kebal dikarenakan pemakaian antibiotik.

Dalam dunia medis, luka gangren biasanya ditangani dengan di operasi atau amputasi. Sebuah pengobatan alternatif hadir dengan menggunakan madu sebagai obat untuk luka diabetes. Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara mengoleskan madu ke bagian luka gangren. Dalam metode pengobatan ini yang perlu diingat adalah pengolesan madu pada luka gangren bisa dilakukan ketika kulit mati sudah dibersihkan.

Ingin tahu lebih lengkap mengenai obat gangren, kunjungi >> Obat Luka Diabetes Ampuh

Berikut ini kandungan madu yang berkhasiat untuk berbagai macam penyakit

  • Di dalam madu mengandung gula, meliputi sukrosa 1,9%, glukosa 35% dan fruktosa 41%.
  • Air yang terkandung dalam madu tidak boleh melebihi 18%. Karena apabila melebihi batas maka akan terjadi proses permentasi yang tidak baik bagi kesehatan manusia. Dalam batasan air seperti itu juga membuat madu lebih lama untuk disimpan.
  • Kalori. Dalam satu kilogram madu terdapat 3.280 kalori. Hal ini sama saja dengan 1,68 kg daging, 4 kg kentang, 40 buah jeruk, 25 buah pisang, 5,7 liter susu dan 50 butir telur ayam.
  • Terdapat enzim yang terkandung dalam madu seperti protease, katalase, peroksidase, diastase dan invertase. Enzim katalase ini berfungsi dalam memproduksi hydrogen peroksidase yang bermanfaat sebagai anti bakteri.
  • Hormom ganadotropin yang berkhasiat dalam merangsang kelenjar seksual.
  • Di dalam madu mengandung asam amino yang tinggi, seperti asam aspartat, glutamine, phenilalanin, tyrosine, dan proline.
  • Madu juga kaya akan vitamin dan mineral. Vitamin tersebut seperti, vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K. Sedangkan mineral seperti fospor, natrium, mangan, tembaga, magnesium, kalsium, dan zat mineral lainnya.

Rahasia Madu Lebah Untuk Pengobatan Gangren

Berikut ini adalah kehebatan madu sehingga berguna untuk mengobati luka gangren;

  • Madu bisa meminimalisir peradangan, seperti rasa nyeri yang berkurang, luka dan bengkak menjadi kering. Karena madu mempunyai osmolaritas tinggi, artinya kadar air yang terdapat dalam madu tidak melebihi 18%. Oleh karena itu cairan luka bisa terserap dan sirkulasi udara disekitar luka menjadi lebih baik.
  • Dapat mengangkat jaringan kulit yang mati.
  • Sifat anti bakteri dan anti oksidan yang mampu menekan perkembangan bakteri di sekitar luka untuk menyebar lebih luas.
  • Madu bisa menstimulasi sel darah putih yang berguna untuk menyembuhkan luka dengan lebih cepat.
  • Madu juga dipercaya mampu merangsang pertumbuhan pembuluh darah baru dengan efektif dan cepat.

Dengan demikian madu banyak sekali manfaatnya, selain berkhasiat untuk berbagai macam penyakit, madu juga bermanfaat untuk mengobati luka gangren karena diabetes.

Semoga artikel mengenai rahasia madu lebah untuk pengobatan gangren bermanfaat bagi anda. Setelah itu anda bisa melakukan metode pengobatan ini di rumah dan menyebarkan informasi ini kepada para penderita luka gangren.