Wednesday, September 9, 2020

Siapkan Bakat Terbaikmu, Pocari Sweat Bintang SMA 2020 Kembali Digelar

Setelah sukses diikuti oleh 150 sekolah di 19 kota pada tahun 2019, ajang pencarian bakat yang diselenggarakan PT. Amerta Indah Otsuka kembali digelar. Mengambil tema Sweat For Dream, Pocari sweat Bintang SMA 2020 diharapkan mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk berani menunjukkan bakat dan mewujudkan mimpinya. Ajang ini resmi dibuka diawal bulan September 2020 dan dapat diikuti oleh siswa SMA di seluruh Indonesia dengan berbagai bakat.

Diselenggarakan Secara Virtual, Ajang Ini Tetap Dinantikan
1. Berkolaborasi dengan Narasi dan Youtube
Sebagai platform yang dekat dengan generasi muda, Narasi dan Youtube dipilih Otsuka untuk menjadi partner dalam kompetisi pencarian bakat ini. Narasi memang sering menyelenggarakan program bagi anak muda untuk berprestasi. Sebagai pendiri Narasi, Najwa Shihab menganggap kompetisi ini sangat sesuai dengan visi misinya. Ini merupakan kali kedua Narasi berkolaborasi dengan  acara ini.

Sedangkan Youtube dinilai menjadi partner yang kredibel untuk mengembangkan potensi remaja berbakat dengan cara yang kreatif. Dunia digital menjadi salah satu platform bagi anak muda untuk menunjukkan bakatnya. Youtube menjadi salah satu platform yang dinilai dapat menjembatani mimpi generasi muda menjadi konten kreator. Kedua partner ini, diharapkan mampu merangkul generasi muda untuk berani mengejar mimpinya.

2. Dibimbing Oleh Juri Expert
Untuk melatih dan membimbing peserta, Pocari Sweat Bintang SMA 2020 menunjuk beberapa juri expert di berbagai bidang. Untuk terus mengasah bakatnya, para peserta juga berkesempatan untuk dibimbing secara langsung oleh juri dalam bentuk workshop. Pelatihan yang dilakukan mengambil beberapa tema pokok sesuai bidang yang dilombakan, yaitu akting, industri hiburan, musik, konten kreatif, tari hingga olahraga.

Najwa Shihab bersama Ernest Prakasa dipilih sebagai juri dan coach di bidang industri hiburan. Dalam bidang akting dan presenter dipercayakan pada Gading Marteen. Kunto Aji dan Randy Pandugo mewakili juri di bidang musik. Dalam urusan konten kreatif,  youtuber ternama Tasya Farasya dipilih untuk membimbing peserta. Zee Zee Shahab dan Anindya Putri didapuk menjadi juri di bidang olahraga. Dan terakhir pada bidang tari ada Ufa Sofura sebagai judges.

3. Cara Partisipasi Mudah
Meski diadakan secara virtual ajang pencarian bakat ini tetap diminati banyak peserta. Panitia kompetisi ini mempermudah peserta untuk dapat mengikuti lomba dari manapun. Peserta dapat mendaftarkan diri secara individu maupun kelompok dengan cara mengupload video di sosial media dan website yang ditentukan. Peserta juga wajib untuk share video ke semua platform dan wajib menyertakan produk Pocari Sweat. Kemudian akan melalui proses voting.

Peserta mengupload video pada tahap submission, lalu diambil penentuan 50 besar yang ditentukan melalui voting dari masyarakat dan penilaian juri. Hanya dipilih tujuh kontestan terbaik untuk masuk tahap selanjutnya dan berkesempatan mengikuti workshop langsung oleh juri yang telah ditunjuk. Voting akan dibuka kembali pada tahap ini, begitupun penilaian juri. Proses ini merupakan tahap akhir untuk menentukan pemenang utama acara ini.

4. Hadiah Menarik
Peserta yang beruntung, akan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik. Otsuka menyediakan hadiah mingguan, setiap minggunya selama masa submission. Di minggu pertama, pemenang berkesempatan untuk tampil di acara Playfest oleh Narasi TV. Sedangkan pada minggu selanjutnya pemenang akan mendapatkan hadiah voucher dari Pocari. Untuk Pemenang utama, akan berkesempatan menjadi Brand Ambassador Pocari Sweat.

Kompetisi pencarian bakat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap mimpi anak muda. Selain mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan bakatnya, peserta juga dapat memenangkan hadiah menarik lainnya. Acara yang berlangsung selama Bulan September hingga November 2020 ini sangat sayang untuk dilewatkan. Cek infonya melalui seluruh sosial media dan website penyelenggara, dan tunjukkan bakat terbaikmu.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com